Mengenai Saya

Foto saya
hi im dian ajeng. i love writing and i have two blogs. i try so hard to keep them updated since i have been in marriage with a babygirl. leave comments and i will reply it asap.

Senin, 31 Oktober 2011

Sweet Escape


Pernah nggak ngerasa desperate banget cuma gara-gara nggak punya duit? Kalo pernah, give me hi-five. Aku pernah. Pernah banget. Bahkan bukan cuma pernah, tapi udah jadi kebiasaan deh tiap akhir bulan. 

Apalagi kalo Tuhan menganugerahimu dengan hobi gila belanja tapi menempatkanmu sebagai manusia dengan kasta yang sedang-sedang saja. Jadi kamu doyan belanja tapi bukan anak orang kaya, belum kerja, masih mahasiswa, tinggal di kota dengan UMR yang rendah, dan memiliki tampang dan bodi pas-pasan jadi susah kalo mau jadi model atau bintang sinetron yang memiliki kans untuk mendadak kaya.

Contohnya aku.

But I love myself. I love my life. I love everything about me, except my hobby.

Tanggal tua gini biasanya dompet isinya cuma selembar lima ribuan dan rekening isinya cuma saldo minimal yang nggak bisa ditarik. Hal itu kadang bikin aku mudah bad mood dan jadi nggak semangat ngapa-ngapain. Fortunately, aku punya pacar super baik di dunia ini yang selalu menyayangiku apa adanya dan berusaha membuatku bahagia. Dia selalu tahu bagaimana mengembalikan moodku seperti semula. Ada dua cara yaitu: memberiku duit buat belanja lagi atau mengajakku ke pantai.

Kenapa ke pantai? Karena aku sukaaa banget sama pantai. Aku suka banget liat karang-karang dan ombak. Aku suka merasakan tiupan angin di pipiku dan membelai rambutku (wuss, mulai puitis). Aku suka aja pokoknya. 

Tapi aku nggak suka ke pantai yang banyak orang. Soalnya biasanya kotor dan rame. Trus kalo ke pantai kan aku biasanya sukanya poto-poto yah, nah kalo banyak orang tuh biasanya kadang ada yang suka udik ngeliatin terus. Masa lagi poto-poto kok diliatin. Kan jadi nggak konsen. Mending kalo aku cantik, orang-orang bakal maklum ngira aku model. Lah aku ngga cantik, aku biasa aja.  Jangan-jangan tar orang-orang udik itu pada ngatain aku gini “Dasar udik, ke pantai aja poto-poto. Plis deh.” Nah loh, parah banget ini kalo kita sampai dikatain udik sama orang yang kita anggep udik.

i am wearing: Gucci sunglasses, Mineola dress, crocs sandals, Longchamp bag (gift from my aunt on my last birthday aww love it kayak punya Ayushita), unbranded hat (i bought it at Sarangan Lake--my home town), unbranded accessories

Begitulah. Setelah menempuh perjalanan dua jam naik mobil akhirnya sampailah aku di sebuah pantai yang bagus dan indah *emot terharu. Begitu sampai atmosfernya langsung kerasa. Seolah deburan ombak menyambutku sambil berkata sayup-sayup… “Kemarilah Nak… Aku tau kau sedang tidak punya duit… Kemarilah nyebur ke pantai…”




Kamis, 27 Oktober 2011

Barbie Galore


Aku suka banget sama Barbie. Aku punya banyak di rumah. Bukan koleksi sih, tapi suka aja gitu. Kalo koleksi kan bungkusnya ga dibuka gitu yah. Kalo aku tuh bungkusnya aku buka terus aku mainin aku ganti-ganti bajunya. Trus mereka hang out bareng, terus tar dipilih best dress, trus kadang sirik-sirikan, atau rebutan pacar (mulai geje -__-“). Aku suka main Barbie dari kecil. Balita gitu aku udah pinter main Barbie. Aku dulu dibeliin Barbie sama mamaku dengan tujuan supaya aku ngak kelayapan keluar rumah. Kalo sampai kelayapan keluar rumah takutnya ntar aku ketlindes bis soalnya dulu rumahku di pinggir jalan raya. Apalagi aku masih balita.

Akhirnya Barbie-barbie aku numpuk sampai banyak. Ada yang rambutnya udah kusut, ada yang udah digigitin tikus, ada yang rambutnya udah aku potong (ada yang udah gundul juga—pas itu aku bermaksud membuat scenario semacam trans gender dengan merubah potongan rambutnya) ada yang jamuran, yah gitu deh. Yang udah jelek-jelek gitu aku buang, yang agak bagus aku kasihin keponakan. Yang masih bagus dan baru aku simpen dan aku mainin sendiri haha.

Agak aneh sih karena aku masih suka laper mata kalo ke kidz station. Suka banget liat-liat Barbie yang baru-baru dan kalo ada uang lebih biasanya aku beli. Abis beli langsung nyesel soalnya mending buat beli baju nggak sih! Tapi kalo nggak beli aku bisa nggak tidur seminggu tujuh malam. Intinya aku harus beli.

Terakhir kemarin ada jenis Barbie baru yaitu Barbie yang dianugerahi dengan dua belas engsel (#penting?).  Oke, itu penting. Karena apa? Karena dia jadi bisa melakukan more than 100 poses!!! Selama ini Barbie kan kaku gitu ya kan? Nah yang punya 12 engsel ini tuh bisa digerak-gerakin gitu deh.

Kebiasaanku beli Barbie udah mulai berkurang semenjak aku nggak punya duit. Jadi  kalo ada duit lebih aku mending beli baju atau sepatu atau tas atau apapun asal bukan Barbie. Tau nggak, masa baju Barbie yang kecil gitu lebih mahal daripada kaosku? HELL-O??? 

Lama-lama barbieku bisa jauh lebih fashionable daripada aku nih. Geez…

Her name is Chantal Luna. She loves shopping like me, she loves being herself because nobody can tell that she does it wrong. haha...

By the way, I did her hair style haha. a lil bit messy but i couldn't make it better!

love her bag and her pants especially the details on it

loooove those wedges. i would love to have them in my closet.
Her name is Elluna. She loves travelling, that's why she wears boots!

Love her dress and the way he adds belt on it!


Beautiful purse!
Those boots are just awesome!

Senin, 24 Oktober 2011

Meet My Lola


I am wearing Lola UP shoes, Rodeo jeans, Candyfornia online shop cardigan

Entah kenapa aku paling ga bisa resisten sama yang namanya sepatu. Kalo jalan-jalan ke mall pas ngga punya duit, aku akan mencari jalan yang nggak ada orang jual sepatu. Soalnya aku pasti bakal menyempatkan diri buat sekedar melihat-lihat, trus biasanya sih bakalan tertarik, abis itu ngeluarin kartu debet, terus sreet udah deh mendadak miskin demi sepasang sepatu. 

Dan aku paling suka sepatu yang eye-catching gitu. Menyadari bahwa mukaku nggak terlalu cantik dan bodiku yang pas-pasan cenderung kelebihan berat badan, aku memfokuskan supaya orang-orang lebih liat ke sepatuku. Jadi aku suka sama sepatu yang punya bentuk unik biar orang-orang nggak sibuk mencela penampakan wajah dan badanku, tapi mereka cenderung memilih untuk memandangi sepatuku.

Salah satu sepatu andalanku adalah Lola dari UP shoes (you can shop here). Bentuknya cute banget warnanya pink, heelsnya 9 cm dan eye-catching banget.  Dah gitu gampang banget kalo mau beli tinggal buka webnya, cuci mata liat model-model sepatunya, ngiler bentar, trus milih-milih, udah deh langsung transfer bisa pake m-banking ya… kan hari gini ga perlu repot ke atm kan cyint… 

Jujur aja aku salut banget sama UP shoes, soalnya selain dia produk lokal (designernya Diana Rikasari) bentuknya juga lucu-lucu bikin nggak nahan buat order. Wajar kan yah cewe emang begini adanya. Aku sampai punya tujuh pasang coba :’) *emot terharu. Kapan-kapan satu-satu deh aku poto buat reviewnya.


Minggu, 16 Oktober 2011

BBM pending & video lipsinc

every piece here is unbranded :D




Entah kenapa ya akhir-akhir ini koneksi bbm sering bikin emosi. Boro-boro delivered. Centang aja enggak. Red block semua. Aduh hawanya bikin pengen ngebanting bb. Untung aku masih waras dan sadar kalo orangtuaku lagi ga punya duit. Jadi daripada ngebanting bb, aku berdoa aja deh biar lebih dikasih kesabaran sama Tuhan.

Tapi kadang koneksi bbm yang ampun-ampunan ini bisa bikin kita bĂȘte banget. Contohnya kayak yang terjadi hari ini.

Karena pacarku sedang sibuk dengan tugasnya, maka aku memutuskan untuk nonton bareng temenku, namanya Ganis. Dia bbm aku bilang bahwa sejam lagi dia bakal jemput aku. Tapi dia juga masih bingung bisa jemput apa enggak. Pokoknya aku disuruh dandan, ntar kalo ada apa-apa bakal dikabarin lewat bbm.

Akhirnya aku mulai membuka-buka majalah buat cari inspirasi mix and match baju. Setelah itu aku mulai mengobrak-abrik lemariku yang tak berpintu (aku bermaksud akan menutupinya dengan semacam korden tapi belum sempat aja). Dan akhirnya aku menemukan baju-baju yang aku cari.

Aku sempat bingung deh mau mandi dulu apa enggak. Terakhir mandi sih tadi pagi jam sembilan, tapi aku masih wangi kok. Lagipula aku nggak ada masalah sama bau badan. Masa 2011 masih berperang dengan bau badan? Sekarang mah jamannya perang sama kemiskinan.

Akhirnya aku memutuskan untuk nggak mandi. Untuk mengantisipasi bad hair day, aku memakai hairpiece tosca. Soalnya biasanya walopun gak ada angin gak ada hujan, rambut suka mendadak lepek gitu.

Dan aku sudah rapi. Sudah siap. Tinggal diangkut.

Tapi Ganis nggak datang-datang. Dan gak ada kabar. Aku bbm dia pun nggak nyampe. Dan aku juga nggak punya nomernya. Begitulah, semenjak ada blackberry, orang bukan lagi nanya “Berapa nomor HP-mu?” tapi “Berapa pin-mu?”

Dan begitulah sampai dua jam berikutnya. Bedakku udah luntur banget karena aku kebanyakan gerak. Aku paling nggak bisa deh diem aja kayak taneman. Aku harus gerak soalnya itulah yang membedakan antara makhluk hidup dan makhluk mati.

Lama-lama aku bosan. Mau twiteran juga ga bisa karena sinyal providerku mendadak ngajak berantem. Sms juga nggak bisa padahal pulsaku masih banyak banget. Untungnya aku memiliki adik cowok yang menyenangkan. Dia hobi curhat dan curhatnya Cuma sama aku. Jadi sambil menungu Ganis, aku bisa ngobrol ama adekku ini.
Karena curhatan kami malem ini nggak terlalu banyak, akhirnya kami iseng bikin video lipsinc kayak sinta jojo aja lah daripada nggak ngapa-ngapain.

Berjam-jam telah berlalu dan akhirnya aku mengambil kesimpulan bahwa Ganis tidak akan datang :( ya sudahlah.

PS: btw ini video lipsinc amatirannya. Moga-moga adekku nggak marah aku upload videonya hahaha

EH TAPI KAYAKNYA CUMA BISA DIBUKA LEWAT KOMPUTER LHO hoho nulisnya ngga santai -___-"
video